agung dani prudential

agung dani prudential

Selasa, 25 Juni 2013

Peningkatan total pendapatan Premi Prudential Indonesia naik 30%


PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan hasil kinerja keuangan yang kuat di tahun 2012. Total pendapatan premi meningkat 30 persen menjadi Rp 19,3 triliun dibandingkan dengan catatan kinerja tahun sebelumnya sebesar Rp 14,8 triliun. Pendapatan premi bisnis baru tumbuh 24 persen menjadi Rp 9,9 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 7,9 triliun. Sementara itu, bisnis syariah mencatatkan total pendapatan premi Rp 2,1 triliun, meningkat sebesar 21,1 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 1,7 triliun.

Kinerja Prudential Indonesia yang kuat didorong oleh inovasi produk yang berkelanjutan serta kekuatan jaringan distribusi multi-channel kelas dunia. Pertumbuhan perusahaan yang berkesinambungan menjadi landasan bagi upaya kontribusi Prudential Indonesia, baik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan kesejahteraan keuangan jangka panjang bagi nasabah.

Mengomentari kinerja positif tersebut, William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia menjelaskan, “Kesuksesan kami mencerminkan komitmen dan fokus perusahaan dalam menyediakan layanan yang terbaik di kelasnya serta produk yang sesuai kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat telah meningkatkan permintaan akan produk-produk asuransi. Prudential tanggap merespon hal ini, dengan secara efektif memenuhi kebutuhan nasabah.”

“Saat ini, tawaran utama kami adalah produk unit-link premi reguler baik konvensional maupun syariah. Kami akan terus mengembangkan portofolio produk kami, termasuk riders baru yang komprehensif dan inovatif yang dapat memenuhi permintaan yang terus berkembang dari keluarga para pekerja keras di Indonesia. Kami berupaya sekuat tenaga untuk menjadi perusahaan kelas dunia dengan menerapkan standar standar tertinggi dalam setiap hal yang kami lakukan, agar kami dapat senantiasa memberikan layanan yang sesuai kebutuhan bagi lebih dari 1,7 juta nasabah kami di Indonesia."

“Seluruh dana kelolaan kami tercatat menempati posisi tiga teratas di kelas aset masing-masing dan tentunya manajer investasi kami dari Eastspring Investments akan senantiasa memastikan upaya terbaik dalam mengelola portofolio nasabah untuk mencapai hasil maksimal. Kami percaya, produk-produk unitlink akan terus menjadi pilihan nasabah untuk membantu mereka dalam memenuhi sasaran keuangan jangka panjang,” tutup William.

Membangun tim kelas dunia
Prudential Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pemasaran serta karyawan di industri ini melalui pelatihan yang berkelanjutan, merekrut, dan mempertahankan bakatbakat terbaik. William Kuan mengatakan, “Pelatihan secara berkelanjutan dan pengembangan tenaga pemasaran dan karyawan kami merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan Prudential Indonesia. Kami sangat bersyukur atas kuatnya jaringan profesional agen dan partnership distribution yang telah menjadi ujung tombak penjualan kami, serta para karyawan kami yang berdedikasi dan menghasilkan kinerja yang berkualitas dari hari ke hari.”

Membangun bisnis dengan tanggung jawab
Sebagai pelaku usaha terdepan, kesuksesan Prudential Indonesia tidak hanya diukur dari pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan. Menjadi perusahaan yang bertanggung jawab juga merupakan bagian penting bagi pertumbuhan Prudential Indonesia.

Prudential Indonesia pada 2012 membayarkan total klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar lebih dari Rp 5,8 triliun, meningkat 47% dibandingkan tahun 2011. Prudential Indonesia akan terus memberikan pelayanan kepada nasabah kami dalam menghadapi berbagai ketidakpastian, dan membangun masa depan yang lebih aman dalam memenuhi kebutuhan mereka. Total dana kelolaan pada 2012 mencapai Rp 34,5 triliun, meningkat 25,6% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 27,4 triliun. Prudential Indonesia berbahagia dapat berkontribusi terhadap perkembangan pasar jasa keuangan nasional.

Tanggung jawab sosial perusahaan/ Corporate Social Responsibility (CSR) terus menjadi tonggak pertumbuhan Perusahaan. Prudential Indonesia senantiasa berkomitmen penuh untuk memainkan peran aktif di dalam masyarakat. Pada tahun 2012, Prudential Indonesia meluncurkan kampanye “Sejuta Hati untuk Sejuta Mimpi”, yang berfokus pada anak-anak, pendidikan, serta pencegahan dan penanggulangan bencana.

“Kami akan terus berinvestasi dalam mengembangkan inisiatif-inisiatif CSR, dalam usaha untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk mempromosikan kesadaran keuangan (financial literacy) ke seluruh negeri, serta dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara mengakses produk dan layanan keuangan yang dapat membantu mereka mempersiapkan masa depan keuangan yang lebih baik,” ujar William menutup pembicaraan.


Tentang Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc berlokasi di Inggris dan Wales, dan perusahaan-perusahaan terafiliasinya merupakan satu dari grup jasa keuangan terkemuka dunia. Prudential plc menyediakan layanan asuransi dan keuangan melalui anak-anak usaha dan perusahaan afiliasinya di seluruh dunia. Prudential telah hadir di industri ini selama 165 tahun dan memiliki total aset kelolaan sebesar £405 miliar (Rp 6.345 triliun, per 31 Desember 2012). Prudential plc tidak memiliki hubungan apapun dengan Prudential Financial, Inc., sebuah perusahaan yang beroperasi di Amerika Serikat.

Prudential Corporation Asia telah beroperasi di Asia lebih dari 85 tahun dengan mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 13 pasar Asia yaitu Kamboja, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Prudential memiliki landasan distribusi multi-channel yang kuat dalam menyediakan berbagai tahap simpanan yang komprehensif, perlindungan dan produk investasi untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah di Asia.

Prudential plc melalui bisnis manajemen asetnya, Eastspring Investments, juga memiliki cakupan geografis di 12 pasar Asia dan Amerika Serikat.

Per 31 Desember 2012, berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE), total penjualan Prudential Corporation Asia di Asia tumbuh 14% menjadi £1,9 miliar (Rp 28,2 triliun).

Tentang Prudential Indonesia
Didirikan pada 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan yang berbasis di Inggris. Dengan memanfaatkan pengalaman Grup Prudential selama 165 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi terbaik, tabungan, dan solusi proteksi asuransi yang paling baik kepada nasabah di tanah air.

Sejak peluncuran produk asuransi yang terkait produk investasi pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk inovatif ini. Prudential Indonesia juga menawarkan variasi produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keuangan para nasabah Indonesia yang beragam.

Pada 31 Desember 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dengan 290 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali) di seluruh nusantara. Per 31 Desember 2012, Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,7 juta nasabah.

1 komentar: