agung dani prudential

agung dani prudential

Rabu, 09 Oktober 2013

ASURANSI JIWA TIDAK BAYAR KLAIM

Sebagian besar masyarakat Indonesia terlalu memandang sebelah mata tentang Asuransi dan produk - produk didalamnya. Hal ini mungkin kurang nya tingkat kesadaran masyarakat, kurangnya informasi dan edukasi dari pihak agen asuransi itu sendiri ataupun pemerintah secara umum karena berbenturan dengan masalah sumber daya manusia dan penghasilan tetap.
Sedikit membahas tentang masyarakat Indonesia yang sudah mempunyai polis namun protes keras karena tidak bisa mengajukan klaim, dimana masalah ini juga menjadikan salah satu faktor yang bisa mendekriminasikan tentang perusahaan Asuransi tentunya. Padahal jika kalau ditelaah lebih lanjut maka akan didapati banyak hal yang membuat Asuransi jiwa tidak membayar klaim.

Tentang mengapa terjadi penolakan pembayaran klaim asuransi yang ternyata terjadi karena alasan-alasan dibawah ini :

1. Agent Tidak Jujur.
Banyak agent hanya mengejar target penjualan dan komisi, sehingga mereka enggan menjelaskan panjang lebar tentang produk yang di tawarkan, selain karena bisa membuat sales cycle menjadi lebih panjang, juga beresiko calon nasabah batal membeli.

2. Nasabah Tidak Jujur.
Banyak orang baru menyadari pentingnya asuransi ketika sudah di jangkiti penyakit serius seperti kanker, jantung, dll. Apabila nasabah mengisi dengan jujur SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa) penyakit yang sudah di deritanya, sudah pasti akan di tolak karena perusahaan asuransi bukanlah yayasan sosial.
3. Pengecualian dalam polis
Banyak agent (yang jujur sekalipun) lalai dalam menjelaskan pengecualian-pengecualian yang ada dalam polis. Di jelaskan atau tidak oleh agent, dibaca atau tidak oleh nasabah, pengecualian tetaplah berlaku, artinya bila klaim anda masuk dalam pengecualian, maka jangan marah apabila klaim anda di tolak. Bagi anda yang sudah memiliki polis asuransi, baca dan pahamilah sekarang pengecualian-pengecualian yang ada, agar anda tidak kecewa nantinya.
4. Karena perusahaan asuransi tidak bonafid
Asuransi jiwa adalah sebuah kontrak jangka panjang, dalam banyak hal, klaim baru terjadi setelah sekian puluh tahun menjadi nasabah. Karena itu pilihlah sebuah perusahaan yang aman, terpercaya, dan untuk memudahkan anda. Dalam hal ini seperti perusahaan asuransi jiwa PT. Prudential Life Assurance yang hadir di Indonesia sejak tahun 1995 dan sekarang menjadi  Best Insurance Companies 2013 yang concern pada kebutuhan nasabah mengandalkan riset untuk mengetahui kebutuhan nasabah dapat diandalkan  untuk safety dan proses kecepatan klaim.
'ALWAYS  LISTENING, ALWAYS UNDERSTANDING'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar